Menhan Prabowo: Kerjasama Bilateral dengan Singapura Berkontribusi terhadap Perdamaian dan Stabilitas Regional

Menhan Prabowo menyambit kunjungan kehormatan Menlu Singapura H.E Mr. Vivian Balakrishnan di kantor Kementerian Pertahanan, Selasa (23/4).(Foto: Kemhan)
120x600
a

JAKARTA Otonominews.id – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mengaku sangat senang melihat upaya dua negara, yakni Indonesia dan Singapura dalam memperkuat kerja sama pertahanan, menjamin keamanan maritim, dan peningkatan kapasitas, serta kemampuan militer.

Kerjasama ini, menurut Menhan Prabowo, tidak hanya untuk memperkuat hubungan bilateral, namun juga berkontribusi terhadap perdamaian dan stabilitas regional.

Menhan menyampaikan hal ini saat menerima kunjungan kehormatan The Minister For Foreign Affairs of Singapore (Menteri Luar Negeri Singapura) H.E Mr. Vivian Balakrishnan yang didampingi Duta Besar Singapura untuk Indonesia H.E. Mr. Kwok Fook Seng, di kantor Kementerian Pertahanan, Selasa (23/4).

Menurut Mehhan Prabowo, sejalan dengan eratnya kerja sama antara Indonesia dan Singapura, terdapat banyak potensi untuk meningkatkan kolaborasi di bidang pertahanan, termasuk industri pertahanan, operasi dan latihan militer, serta pendidikan.

Kemhan berkomitmen untuk meningkatkan kerja sama pertahanan yang ada saat ini menjadi lebih signifikan. Setelah berlakunya perjanjian kerja sama pertahanan (DCA) kedua negara, diharapkan kerja sama pertahanan akan meningkat secara signifikan dan saling menguntungkan kedua belah pihak.

Sementara kedatangan Menlu Singapura ke Kementerian Pertahanan disambut oleh Plt. Sekjen Kemhan Donny Ermawan Taufanto, M.D.S., M.S.P. dan Atase Pertahanan Singapura Colonel Melvin Gan, dilanjutkan penandatanganan buku tamu oleh Mr. Vivian Balakrishnan.

r

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 − 13 =