Bupati H. Zukri: 5.300 Anak Yatim Telah Diberikan Santunan Oleh Pemerintah Kabupaten Pelalawan

120x600
a

PELALAWAN RIAU, otonominews.id – Dalam rangka berbuka bersama dengan kaum dhuafa dan anak yatim. Selain itu, acara berbuka bersama ini juga sekaligus acara pelepasan tim safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Pelalawan 1445 H Tahun 2024, ahad (17/3/2024).

Tampak hadir Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH, Sik, Sekda Pelalawan Abdul Karim, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Syafrizal SE, Kepala OPD dilingkungan Pemkab Pelalawan, Camat Se-Kabupaten Pelalawan, dan Kepala Desa Se-Kabupaten Pelalawan serta tokoh masyarakat Kabupaten Pelalawan.

Dalam sambutan Bupati H. Zukri SE menyampaikan bahwa berbuat kebaikan tidak hanya dilakukan pada Bulan Ramadhan, melainkan dapat dilakukan dibulan-bulan berikutnya.

Dia berharap agar momen Ramadhan ini semakin meningkatkan keinginan setiap kaum muslimin untuk peduli kepada sesama.

“Acara berbuka puasa bersama pada hari ini menjadi sarana bagi kita untuk saling bersilaturahmi dan bertatap muka, dan ramadhan mengajarkan kita bagaimana peduli terhadap sesama. Terutama sekali pada momen bulan suci Ramadhan, sebab pahala dilipatgandakan oleh Allah SWT,  untuk itu saya berharap melalui kegiatan berbuka bersama ini, pejabat, ulama maupun seluruh masyarakat, untuk betul-betul menjadikan momen ramadhan ini, untuk peduli kepada sesama,” ucap Bupati H. Zukri SE.

Selain itu, Bupati Zukri menyampaikan bahwa saat ini kurang lebih 5.300 anak yatim di Kabupaten Pelalawan yang telah diberikan santunan oleh Pemerintah Kabupaten Pelalawan.

“Alhamdulillah, hari ini telah tersalurkan bantuan santunan untuk anak yatim kurang lebih 5.300 orang, dan setiap anak yatim mendapatkan 250 ribu perbulan. begitu juga kepada imam masjid, marbot dan mubaligh yang turut mendapatkan perhatian dari Pemerintah, hari ini akan diberikan bantuan kepada 200 orang mubaligh, kepada yang hadir saya berpesan, kalau ada anak yatim yang belum diberikan bantuan, maka bantulah untuk disampaikan kepada pihak terkait. Jangan sampai ada anak yatim yang terlantar,” tegas Bupati H. Zukri SE.

Lihat Juga :  Buka Musrembang, Pj Heru Tekankan Pembangunan NCID dan Pengembangan Kawasan Wisata di Jakarta Utara

Sementara itu, salah seorang mubaligh di kabupaten Pelalawan Rusmanudin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Pelalawan khususnya Bupati H. Zukri SE yang telah memperhatikan para mubaligh di Kabupaten Pelalawan.

“Alhamdulillah, Pemkab Pelalawan luar biasa cukup banyak membantu kaum dhuafa, anak yatim dan imam masjid. Kali ini kami mubaligh juga mendapatkan perhatian dari Pemkab Pelalawan,” pungkasnya.

Pantauan media, usai acara Bupati H. Zukri SE menyerahkan secara simbolis santunan anak yatim, insentif petugas rumah ibadah, insentif guru TPQ /MDTA,  insentif mubaligh,  bantuan kaki palsu,  bantuan sagu hati Ramadhan serta bantuan beras pangan Pemerintah.

r

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *