BSKDN Kemendagri Turun Langsung Asistensi Penguatan Strategi Kebijakan di 4 DOB Papua

BSKDN Kemendagri Turun Langsung Asistensi Penguatan Strategi Kebijakan di 4 DOB Papua
120x600
a

SORONG, otonominews.id – Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri () Kementerian Dalam Negeri () melakukan kunjungan dan asistensi penguatan strategi kebijakan secara langsung di 4 Daerah Otonom Baru (DOB) di Papua. Keempat DOB itu meliputi Provinsi Papua Selatan, Papua Tengah, Papua Pegunungan, dan Papua Barat Daya.

“Melalui (asistensi) kita dapat menghasilkan konsepsi awal tentang peta strategi kebijakan dan ekosistem inovasi di daerah sehingga kapasitas inovasi daerah dapat meningkat. Ini tercermin dalam capaian Indeks Inovasi Daerah (IID),” jelas Kepala BSKDN Yusharto Huntoyungo saat memberi _keynote speech_ dalam kegiatan Lokakarya Penguatan Strategi Kebijakan Dalam Negeri Berbasis Karakteristik dan Kearifan Lokal pada 4 di Sorong pada Jumat, 15 Maret 2024.

Asistensi tersebut juga dilakukan guna mendukung upaya dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik serta pembangunan di 4 DOB Papua.”Ini sejalan dengan tujuan pembentukan 4 DOB Papua untuk mempercepat pencapaian kesejahteraan masyarakat Papua melalui penyelenggaraan urusan pemerintahan yang lebih efektif, efisien, dan tepat sasaran,” terang Yusharto

r
Lihat Juga :  Dampak CSR Migas dan Otsus Dipertanyakan, Filep: Hak-Hak Masyarakat Adat Papua Dilindungi oleh Hukum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *