Sumbar Bakal Miliki Pabrik Minyak Goreng dan Biodiesel, Dibangun Apical Group di Padang

Sumbar Bakal Miliki Pabrik Minyak Goreng dan Biodiesel, Dibangun Apical Group di Padang
Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah menerima kunjungan Pimpinan PT Padang Raya Cakrawala (Apical Group), Gunawan Sumargo, Kamis (7/3/2024)/doc. Hms Sumbar
120x600
a

PADANG, Otonominews.id – () akan memiliki pabrik minyak goreng dan biodiesel. Hal tersebut terungkap saat menerima kunjungan Pimpinan PT Padang Raya Cakrawala (Apical Group), Gunawan Sumargo, Kamis (7/3/2024).

mengungkapkan, Apical Group akan membangun pabrik minyak goreng dan biodiesel oleh Apical Group di kawasan Pelindo Teluk Bayur, Kota Padang. Ia pun menyambut baik rencana tersebut.

“Kita sangat menyambut baik berdirinya pabrik untuk pengolahan minyak goreng di wilayah Sumbar. Selain untuk menjamin pasokan kebutuhan minyak nabati masyarakat, pembukaan pabrik ini tentu juga akan menyerap tenaga kerja kita di Sumbar,” kata Gubernur Mahyeldi, Kamis (7/3/2024).

Lebih lanjut, Gubernur Mahyeldi menyebutkan bahwa Apical Group adalah salah satu perusahaan pengekspor minyak kelapa sawit terbesar di Indonesia. Bersyukur Apical Group memilih Sumbar untuk lokasi pembangunan pabrik, terutama sekali untuk pengolahan biodiesel pertama di Sumbar.

r
Lihat Juga :  Jika Tidak Menguntung, Pemerintah Tidak Perpanjang Izin PT. Vale

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *