Ciptakan Budaya Ramah Lingkungan, Jaktim Kembali Raih Adipura Kategori Kota Metropolitan

Wali Kota Jaktim Muhammad Anwar menerima penghargaan Adipuran Katagori Kota Metropolitan dari Wakil Menteri LHK, Alue Dohong di Auditorium Dr. Soedjarwo di Gedung Manggala Wanabakti KLHK, Jakarta Pusat, Selasa (5/3) kemarin. (Foto: Pemprov DKI)
120x600
a

JAKARTA Otonominews.id – Keberhasilan Jakarta Timur dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan asri, menjadikan wilayah yang dipimpin Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar ini kembali meraih penghargaan Adipura untuk kategori Kota Metropolitan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia.

Penghargaan diterima langsung Muhammad Anwar dari Wakil Menteri LHK, Alue Dohong di Auditorium Dr. Soedjarwo di Gedung Manggala Wanabakti KLHK, Jakarta Pusat, Selasa (5/3) kemarin.

Penghargaan ini bukan yang pertama kali, tapi yang kedua kalinya diterima Pemkot Jakarta Timur secara berturut-turut.

Muhammad Anwar mengatakan, pada 2022 lalu Pemkot Jaktim juga berhasil meraih penghargaan serupa. Menurut Anwar, ini merupakan keberhasilan bersama seluruh masyarakat Jakarta Timur karena telah mendukung terciptanya lingkungan yang bersih, asri dan ramah lingkungan.

“Saya ucapkan terima kasih atas dukungan dan peran serta masyarakat yang telah membantu menciptakan kota ramah lingkungan, bersih dan asri,” kata Anwar, Rabu (6/3).

Budaya seperti ini [ramah lingkungan] harus dilanjutkan terus, sehingga Jakarta Timur dapat meraih peringkat tertinggi Adipura Kencana.

Anwar juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk lebih giat mengolah sampah dengan metode Reduce (mengurangi), Reuse (menggunakan ulang) dan Recycle (mendaur ulang). Sehingga, volume sampah yang dibuang ke TPST Bantar Gebang, Bekasi dapat berkurang.

Sementara, Kasudin LH Jakarta Timur, Eko Gumelar menyatakan bahwa lingkungan yang asri, bersih dan nyaman dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas tingkat kelayakan hidup. Karena itu, peran serta dan dukungan masyarakat sangat dibutuhkan.

“Kami juga ucapkan terima kasih dan apresiasi pada lurah dan camat yang telah memberikan perhatian khusus, dengan mengerahkan PPSU maupun PJLP lainnya. Sehingga anugerah Adipura dapat kembali kita raih,” tukas Eko.[***]

r
Lihat Juga :  Mulai Difungsikan, Jalan Tol Bocimi Ruas Cigombong - Cibadak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *