Mau Kuliah Gratis!? Buruan Kunjungi Pameran Pendidikan IIETE 2024, Ada Seabrek Peluang Beasiswa

Pameran IIETE 2024.
Pameran IIETE 2024.
120x600
a

JAKARTA, Otonominews.id – Menghadiri pameran pendidikan bertaraf internasional, Indonesia International Education Training Expo & Conference (IIETE) merupakan suatu kewajiban bagi para pelajar yang ingin mendapatkan beasiswa.

Pasalnya, pameran yang berlangsung selama empat hari (22-25 Februari 2024) di Hall B Jakarta Convetion Centre (JCC), Senayan, Jakarta Pusat tersebut menghadirkan peluang untuk para pengunjungnya untuk mendapatkan hadiah beasiswa

Wakil Direktur Wahyu Promo Citra (WPCitra), Satrio Sukur selaku ketua penyelenggar IIETE 2024 mengungkapkan, pihaknya bekerja sama dengan Mediacom dalam memberikan peluang beasiswa bagi para pelajar yang mengunjungi Pameran IIETE.

Para pelajar berkesempatan mendapatkan beasiswa kuliah melalui Online Scholarship Competition (OSC), kompetisi beasiswa online pertama di Indonesia yang diadakan oleh Surya Edukasi Bangsa Foundation dan Medcom.id.

“Hadir sejak 2015, OSC telah mendistribusikan sebanyak 3.350 beasiswa SI dan S2 di 21 kampus favorit di sejumlah kota di Indonesia,” ungkap Satrio Sukur.

Tak mau ketinggalan, beberapa perguruan tinggi juga menyuguhkan informasi beasiswa bagi calon mahasiswa, di antaranya dari UGM, Binus University, Universitas Budi Luhur, Bina Sarana, Nusa Mandiri, hingga Cyber University.

Selain itu, pengunjung juga berkesempatan mendapatkan voucher, diskon, hadiah, dan doorprize dari exhibitor. Sebut saja seperti PT. Zeras yang menyediakan doorprize 1 buah HP Samsung.

Kemudian ada BTW Edutech yang memberikan voucher dan potongan harga hingga 90%, Hacktiv8 yang menyuguhkan harga early Special Price untuk Program Bootcamp & Gratis Online Course untuk pengunjung di booth.

Ada juga diskon khusus dari Elite Academy untuk pengunjung yang mendaftar program edukasi menjadi Cloud Engineer di Elite Academy selama pameran berlangsung. Selanjutnya, dari Indonesia Bangking School yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa semester lima untuk visit ke Bank Indonesia serta program magang 4 bulan pada semester 7 di lembaga keuangan Indonesia.

Lihat Juga :  Soal Tudingan Pj Heru Penjahat Pendidikan, Akademisi Nilai Komentar Koordinator Solidaritas Pemuda Ngawur

Pada perhelatan IETE tahun ini juga diadakan kompetisi coding (Indonesia Coding Competition), WPCitra bekerja sama dengan Dunia Robot Indonesia juga siap menyuguhkan kompetisi robot berskala nasional “Indonesia Robotic Competition (INAROC)” untuk para pelajar SMP/MTs dan SMA/MAN/SMK.

“Selama 4 hari penyelenggaraan, ditampilkan berbagai seminar, workshop, dan sharing session yang mengulas isu-isu terkini yang relevan dengan kemajuan industri pendidikan,” terang Satrio Sukur.

Satrio Sukur optimis, dengan ragam acara menarik, IIETE 2024 bisa menarik perhatian setidaknya 25 ribu

pengunjung. Mengingat setiap tahun pameran ini digelar rutin pada bulan Februari, dikunjungi lebih dari 25 ribu pengunjung dari berbagai kalangan, terutama siswa-siswi kelas 12 SMA/SMK/MA dari Jakarta dan sekitarnya termasuk juga orang tua, guru, mahasiswa, akademisi dan para profesional.

“Pameran ini tidak hanya menjadi platform untuk memperoleh informasi tentang pendidikan tinggi, tetapi juga wadah yang menginspirasi seluruh pihak terkait untuk berinovasi dan mempercepat transformasi dalam dunia pendidikan,” tandasnya.

Sebagai informasi, IIETE 2024 menghadirkan sebanyak 100 exhibitor dari PTN, PTS favorit dari Indonesia dan mancanegara, lembaga kursus, digital education, industri penunjang pendidikan dan lembaga pendidikan dari dalam dan luar negeri.

Beberapa kampus favorit yang hadir IIETE 2024 diantaranya adalah Universitas Indonesia, Universitas Gajah Mada, Universitas Padjajaran, Universitas Diponegoro, Institut Pertanian Bogor, Universitas Hasanuddin, Politeknik Keuangan Negara STAN, Poltekkes Kesehatan, Universitas Atma Jaya, Universitas Terbuka, Bina Nusantara, Mercu Buana, LSPR, dan banyak lagi.

Sedangkan untuk kampus luar negeri berasal dari Rusia (Kazan Federal University, Novosibirsk State Technical University (NETI), MarGU( Mari State University), MEPHI (National Research Nuclear University ) HSE University – Saint Petersburg, Australia (Torrens University, Central Queensland University), dan Jerman (Goethe Institute Indonesien),

Lihat Juga :  ISEF-HEI 2023, Pameran Produk Islami Terbesar di Indonesia Resmi Digelar di JCC

Selain itu ada pula Universitas dari Singapura yakni James Cook University Singapore, Future Ready Academy, Embry Riddle Aeronautical University), Korea (Silla University, Donga University, University, Sejong University), Hongkong (Vocational Training Council), India (Ratna Sagar, PLTD), Thailand (Mahidol University), dan Spanyol (Campus Spain) serta Inggris (Accept- Ed Limited).[***]

r

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *