Penehui Stok Kebutuhan Beras Jabodetabek, Pemprov DKI Jakarta Kirim 15 Ton Beras Secara Bertahap

Heru Budi
Pj Gubernur DKI Jakarata, Heru Budi Hartono secara simbolis melepas keberangkatan truk pengangkut stok beras/doc. Pemprov DKI.
120x600
a

JAKARTA, Otonominews.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) mengirimkan 15 ribu ton secara bertahap. Hal ini dilakukan guna memenuhi stop beras bagi warga Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi ().

“Hari ini kita bersama stakeholder terkait memastikan stok beras premium di Pasar Induk Cipinang terjaga ketersediaannya. Sehingga kita bisa mengirimkan 15 ribu ton beras secara bertahap untuk memenuhi kebutuhan warga di seluruh Jabodetabek,” ujar Pj Heru di Pasar Induk Beras Cipinang, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Rabu (21/2/2024).

Pj Heru menjelaskan, sebanyak 300 ton beras yang diangkut melalui 20 truk mulai didistribusikan hari ini. Hal itu dilakukan untuk memenuhi target yang telah diinstruksikan Presiden Joko Widodo. Adapun stok cadangan beras di Jakarta yang tersimpan saat ini sekitar 30 ribu ton dan akan didistribusikan secara bertahap hingga menjelang Idul Fitri 1445 Hijriah. 

“Jadi ini cukup untuk memenuhi kebutuhan ritel modern di sekitar Jabodetabek. Sehingga masyarakat tak perlu khawatir terhadap ketersediaan stok beras. Kita juga memiliki safety stock yang tersimpan di Food Station yaitu sekitar 30 ribu ton beras. Kami mengimbau agar masyarakat lebih bijak untuk membeli kebutuhan berasnya. Kira-kira 10 kilogram cukup untuk kebutuhan keluarga selama sebulan,” jelas Pj Heru. 

r
Lihat Juga :  Bukber dengan Apkasi, Mendagri Ingatkan para Bupati Perhatikan Ketersediaan Pangan dan Keamanan Arus Mudik Lebaran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *