Ke Tim Ahli Anggota Wantimpres, Gubernur Ansar Ahmad Paparkan Progres Jembatan Batam-Bintan 

Ke Tim Ahli Anggota Wantimpres, Gubernur Ansar Ahmad Paparkan Progres Jembatan Batam-Bintan 
120x600
a

BATAM.OTONOMINEWS.ID – Gubernur Kepri Ansar Ahmad melakukan pertemuan dengan Tim Ahli Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Djan Faridz, di Ruang VIP Pelabuhan Punggur Kota Batam, Kamis (6/6).

Dalam kesempatan itu, Ansar memaparkan progres pembangunan jembatan Batam-Bintan yang akan menghubungkan dua wilayah terbesar di Provinsi Kepulauan Riau.

Menurutnya, progres pembangunan jembatan Babin sejauh ini, mulai dari perencanaan teknis DED, dokumen lingkungan dan dokumen andalin, izin vertikal clearance, pengadaan lahan dan izin pinjam pakai kawasan hutan, semuanya telah selesai dilakukan.

“Tinggal penyempurnaan DED tekait proses update struktur pondasi, dimana hasil penyelidikan yang dilakukan BPJN Kepri nantinya, akan diserahkan ke Dinas PUPR Provinsi Kepri guna dilakukan penyesuaian struktur pondasi terhadap hasil penyelidikan tanah yang terbaru, ” jelas Ansar.

Terkait dengan penyempurnaan DED melalui survey penyelidikan tanah dengan pelaksana kegiatan selaku penyedia jasa yakni PT. Offshore Works Indonesia sendiri, menggunakan lingkup survey penyelidikan baik dari sisi jembatan satu dan juga sisi jembatan dua.

r