PLBN Aruk Fasilitasi Pemulangan Jenazah Pekerja Migran Indonesia dari Malaysia

PLBN Aruk Fasilitasi Pemulangan Jenazah Pekerja Migran Indonesia dari Malaysia
120x600
a

SAMBAS.OTONOMINEWS.ID – Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Aruk memfasilitasi pemulangan jenazah seorang dari Malaysia pada Kamis (30/5/2024). Pekerja migran laki-laki tersebut berasal dari Kecamatan Sambas, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat (Kalbar).

Pekerja tersebut diketahui meninggal pada Senin (27/5/2024) karena sakit. Tetapi jenazahnya baru dipulangkan ke Indonesia pada Kamis.

Staf Sub Bidang Keamanan dan Kebersihan , Ivan Stefen Nge, yang berada di Area Titik Nol PLBN Aruk saat kedatangan jenazah, segera melaporkan kejadian tersebut kepada Pelaksana tugas (Plt) Kepala PLBN Aruk .

Selain itu dirinya juga melaporkan peristiwa tersebut kepada Loka Kekarantinaan Kesehatan (LKK) Entikong Wilayah Kerja (Wilker) PLBN Aruk.

“Setelah berkoordinasi dengan Kepala PLBN, kami langsung mengabari LKK Entikong Wilker Aruk karena wewenang pemeriksaan pemulangan jenazah ada pada LKK Entikong Wilker Aruk,” ujar Ivan.

Jenazah tiba di area Titik Nol PLBN Aruk pada pukul 14.00 WIB dengan diangkut menggunakan mobil sedan di bangku belakang, dan beralaskan tilam atau matras.

Untuk diketahui area Titik Nol PLBN Aruk adalah suatu area yang difungsikan sebagai area bersama kedua negara yang saling beririsan di kawasan perbatasan. Dalam hal ini area bersama ini digunakan oleh Indonesia maupun Malaysia.

r
Lihat Juga :  Pemerintah Jamin Pemenuhan dan Penegakan HAM Pekerja Migran Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *