Pemerintah Harus Perkuat Ketahanan Ekonomi untuk Hadapi Tantangan Global

120x600
a

JAKARTA.OTONOMINEWS.ID – Gejolak geopolitik di Timur Tengah masih belum memberikan tanda-tanda akan mereda. Bahkan cenderung menjadi semakin eskalatif, yang kontan memberikan ekses bagi ketidakpastian ekonomi dan pasar keuangan global.

Wakil Ketua Fraksi Golkar DPR RI Bidang Industri dan Pembangunan (Inbang), Mukhtarudin mendorong pemerintah memperkuat ketahanan ekonomi dengan mempertahankan keunggulan SDM untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dalam mengantisipasi tekanan global.

Di tengah tensi geopolitik tersebut, Mukhtarudin meminta agar pemerintah mengantisipasinya dengan sejumlah kebijakan yang menunjang ketahanan ekonomi dalam negeri.

“Bagaimana pun kita harus optimis memperkuat sumber daya manusia (SDM) yang kita miliki sebagai persiapan menghadapi tantangan tersebut. Ini adalah sebuah keniscayaan,” tutur Mukhtarudin, Senin 27 Mei 2024.

Mukhtarudin mengatakan, optimisme tersebut harus diimbangi dengan kewaspadaan. Apalagi terjadi kenaikan suku bunga, kenaikan harga minyak, pelemahan nilai rupiah dan terganggunya rantai pasok.

r
Lihat Juga :  Haidar Alwi Anggap Wajar Serangan Iran ke Israel Memicu Fluktuasi Harga Minyak Dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 − 11 =