Begini Penjelasan Pengamat Soal Kepuasan Masyarakat Atas Kinerja Pj Heru Pada Persoalan Transportasi

Begini Penjelasan Pengamat Soal Kepuasan Masyarakat Atas Kinerja Pj Heru Pada Persoalan Transportasi
Pengamat Transportasi dari Forum Warga Kota Jakarta (FAKTA), Azas Tigor Nainggolan/Foto: Dok Pribadi Azas Tigor Ninggolan
120x600
a

JAKARTA, OtonomiNEWS.id – Arus Survei Indonesia (ASI) membeberkan sebanyak 70 persen masyarakat Jakarta puas dengan kinerja Penjabat (Pj) Gubernur Heru Budi Hartono selama memimpin Jakarta menggantikan Anies Baswedan.

ASI mengungkapkan, dari hasil penelitian 70 persen masyarakat mengaku puas atas kinerja Pj Gubernur Heru Budi Hartono dalam mengatasi persoalan transportasi di Jakarta.

Adapun 70 persen lebih terebut adalah gabungan dari 12,5 persen masyarakat yang mengaku sangat puas serta 62,3 persen masyarakat mengaku cukup puas. Sementara itu, terdapat 18,5 persen masyarakat mengaku kurang puas, serta 4,5 persen mengaku sangat tidak puas. Adapun masyarakat yang mengaku tidak tahu hanya berjumlah 2,3 persen.

Pengamat Transportasi dari Forum Warga Kota Jakarta (FAKTA), Azas Tigor Nainggolan mengaku tidak heran melihat hasil survei tersebut, lantaran Heru sangat serius dalam menyelesaikan program prioritas, diantaranya masalah transportasi dan kemacetan.

Ia menyontohkan diantara kinerja Heru di bidang transportasi publik, yakni dibangunnya Fase 1B kereta listrik Lintas Raya Terpadu (LRT) yang melayani rute Velodrome – Manggarai dengan lima stasiun lanjutan dari Velodrome, Jln Pemuda, Pramuka BPKP, Pasar Pramuka, Matraman dan Manggarai di depan RS Agung.

“Ini akan meningkatkan inter-konektivitas dan integrasi dengan moda transportasi publik lain di Jakarta dalam melayani masyarakat pengguna transportasi publik Jakarta serta berperan signifikan dalam memecahkan masalah kemacetan kota Jakarta,” ujar Azas Tigor Nainggolan dalam keterangan yang ditulis secara resmi, pada Senin, (27/5/2024).

Begini Penjelasan Pengamat Soal Kepuasan Masyarakat Atas Kinerja Pj Heru Pada Persoalan Transportasi
Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono saat ditemui awak media (Foto: Humas Pemprov DKI)
r
Lihat Juga :  Sosialisasikan Perda No.3 Tahun 2020, Ketua Komisi II DPRD Lamsel Ajak Masyarakat Jaga Ketentraman dan Ketertiban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *