Canangkan Gerakan Sulsel Menanam, Pj Gubernur Prof Zudan Ajak Tanam Satu Pohon Tiap KK

Prof Zudan Arif Fakrulloh
Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakrulloh tanam pohon dalam rangka melaunching Gerakan Sulsel Menanam
120x600
a

SULSEL Otonominews.id – Hari pertama menjabat sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof Zudan Arif Fakrulloh memimpin upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional di Kantor Gubernur Sulsel, Senin 20 Mei 2024.

Akivitas berikutnya, mantan Pj Gubernur Sulawesi Barat ini langsung melaunching Gerakan Sulsel Menanam. Jenis pohon yang ditanam antara lain ketapang kencana, gelodokan dan bitti.

Arah pembangunan Sulsel, kata Zudan, adalah menerapkan kebijakan ekonomi hijau dan ekonomi biru.

Ia menjelaskan, salah satu prasyaratnya adalah lestarinya lingkungan. Oleh karena itu, gerakan menanam pohon menjadi fokus untuk melestarikan lingkungan di Sulsel.

“Salah satu prasyaratnya adalah lestarinya lingkungan. Maka mari kita bersama-sama menuju kebangkitan kedua itu, kita lestarikan Sulawesi Selatan,” kata Prof Zudan, dilansir dari laman resmi Pemprov Sulsel, Senin 20 Mei 2024.

Ia memaparkan, jika setiap rumah tangga menanam satu pohon, dengan data kependudukan sebanyak 2,9 juta kepala keluarga, maka Sulsel dapat menanam 2,9 juta pohon baru.

Bahkan jika hanya satu pohon per bulan, kata dia, ini akan memberikan dampak positif yang luar biasa bagi wilayah tersebut.

r
Lihat Juga :  Pj Gubernur Bahtiar Silaturahmi Ke Pangdam XIV Hasanuddin dan Kapolda Sulsel Perkuat Sinergi Hadapi Pemilu 2024