Bupati Lampung Selatan Serahkan Bantuan Bedah Rumah CSR ASDP Cabang Bakauheni

Bupati Lampung Selatan
Bupati Lampung Selatan Nanang Eermanto menyerahkan bantuan bedah rumah CSR PT ASDP kepada warga Kecamatan Bakauheni, Senin 20 Mei 2024.(Foto: Pemkab Lampung Selatan)
120x600
a

LAMSEL Otonominews.id – Dalam upaya menuntaskan kemiskinan ekstrem dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan menyerahkan bantuan bedah rumah dari Corporate Social Responsibility (CSR) PT ASDP Cabang Bakauheni kepada warga di Kecamatan Bakauheni, Sabtu (19/5).

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Bupati Lampung Selatan H Nanang Ermanto kepada penerima program bedah rumah, yakni Amran Harahap (53), warga Dusun Kampung Jering, Desa Bakauheni dan Sabarudin (45), warga Dusun Campang, Desa Hatta.

Selain memberikan bantuan uang tunai, Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto juga memberikan bantuan berupa karpet, kasur, selimut dan sembako kepada warga penerima bantuan.

Orang nomor satu di Lampung Selatan itu menyampaikan, dana bantuan bedah rumah tersebut berasal dari program CSR yang merupakan sinergi antara pemerintah kabupaten dengan para pihak perusahaan yang ada di Lampung Selatan.

“Ini berasal dari ASDP yang telah memberikan 10 bantuan bedah rumah. 4 sudah direalisasikan dan nanti ada 6 lagi. Kita selalu berusaha, mengajak keterlibatan semua elemen termasuk para pihak perusahaan dalam menuntaskan kemiskinan ekstrem di Lampung Selatan ini,” ujar Nanang.

Nanang juga meminta, agar masyarakat bisa saling gotong royong membantu pembangunan rumah tersebut. Dengan demikian, diharapkan rumah tersebut bisa segera terbangun dan dihuni.

r
Lihat Juga :  Ribuan Warga Hadiri Penobatan Duo Rajo dan Puluhan Niniak Mamak Maek Limapuluh Kota