Pelantikan 5 Pj Gubernur, Prof Zudan Pindah ke Sulsel Tukar Tempat dengan Bachtiar Baharuddin

Pj Gubernur
Mendagri Tito Karnavian melantik 5 Pj Gubernur di Ruang Sasana Bakti Kemendagri, Jumat 17 Mei 2024.(Foto: Kemendagri)
120x600
a

JAKARTA Otonominews.id – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) kembali melakukan pelantikan Penjabat (Pj) Kepala Daerah tingkat Provinsi.

Empat Pj Gubernur dilantik Kemendagri untuk mengisi wilayah timur Indonesia, dan satu di Indonesia bagian barat. Mereka adalah Sulawesi Selatan (Sulsel), Sulawesi Barat (Sulbar), Maluku Utara (Malut), Gorontalo dan Banten.

Pelantikan Pj Gubernur tersebut berdasarkan keputusan Presiden RI nomor 60/B/2024 tentang pemberhentian dan pengangkatan penjabat Gubernur.

Sulawesi Barat (Sulbar) yang sebelumnya dijabat Prof Zudan Arif Fakrulloh, kini dijabat Bahtiar Baharuddin yang sebelumnya menjabat Pj Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel).

Selain dua Pj itu, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian juga melantik Drs Samsuddin Abd Kadir sebagai Pj Gubernur Maluku Utara, Dr. Al Muktabar (PJ Gubernur Banten), dan Dr Moh Rudi Salahuddin (PJ Gubernur Gorontalo).

CREATOR: gd-jpeg v1.0 (using IJG JPEG v62), quality = 100

Pelantikan dilakukan di Ruang Sasana Bakti Kemendagri, Jumat 17 Mei 2024.

Proses pelantikan ini dipimpin langsung Mendagri Tito Karnavian dihadiri sejumlah pejabat forkopimda lima provinsi yang berganti Pj Gubernurnya.

Mendagri Tito menyampaikan, pelantikan PJ Gubernur di lima daerah bertujuan untuk mengisi kekosongan.

r
Lihat Juga :  Mendagri Minta Pemda Anggarkan Bantuan untuk Petugas Penyelenggara Pemilu yang Wafat