MPR Tak Melantik Prabowo-Gibran Jika PTUN Kabulkan Gugatan PDIP

Proses Sengketa Pemilu Tidak Hanya di MK

MPR Tak Melantik Prabowo-Gibran Jika PTUN Kabulkan Gugatan PDIP
120x600
a

JAKARTA, OTONOMINEWS.ID – Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) menggelar sidang pendahuluan pemeriksaan kelengkapan administrasi dengan penggugat Tim Hukum .

Adapun, Komisi Pemilihan Umum () RI menjadi tergugat dari sidang pendahuluan dengan nomor perkara 133/G/TF/2024/PTUN.JKT.

“Hari ini agendanya proses pemeriksaan administrasi persidangan. Antara lain siapa pemberi kuasa, siapa menerima kuasa, bentuk-bentuk apa yang diajukan itu persidangan hari ini,” kata Ketua Tim Hukum PDI Perjuangan Gayus Lumbuun ditemui sebelum mengikuti sidang di Gedung PTUN, Jakarta Timur, Kamis, (2/5/2024).

Gayus mengatakan majelis pada hari ini bersifat tertutup dan pihaknya belum menyertakan bukti dalam kepada hakim dalam persidangan awal.

“Hari ini hanya tim, karena tertutup sidangnya. Kami yang terkait nanti apa saja yang dikehendaki untuk dipahami oleh PTUN dan oleh pihak tergugat akan terungkap nanti dasar-dasarnya kevalidan dari pihak terkait itu bisa,” tandasnya.

“Nanti pada saatnya sejumlah bukti-bukti atau saksi ahli. Sekarang enggak pakai saksi dan ahli. Sejumlah ahli akan dihadirkan begitu pula tergugat. Kami sudah siapkan,” ungkap Gayus.

Permohonan gugatan ke PTUN ini, lanjut Gayus, karena KPU sebagai tergugat dianggap melakukan perbuatan melawan hukum.

r
Lihat Juga :  Habib Syakur: PDIP Tak Perlu Khawatir Cawapres Ganjar Bukan Tokoh NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *