Pj Gubernur DKI Tegaskan, Stok Bahan Pokok Pangan Jelang Ramadhan di Jakarta Dipastikan Aman 

Pj Gubernur Jakarta
Pj Gubernur Jakarta, Heru Budi Hartono gelar konferensi pers di Balai Kota Jakarta/doc. Pemprov DKI.
120x600
a

JAKARTA, Otonominews.id – Penjabat (Pj) Gubernur , memastikan stok pangan dan inflasi di Jakarta aman terkendali jelang Bulan Suci dan 1445 Hijriah.

Untuk memastikan stok tersebut, Pemprov Jakarta terus bersinergi dengan berbagai pihak, mulai dari pemerintah pusat, BI, Badan Pusat Statistik (BPS), Perum Bulog, hingga Polda Metro Jaya untuk menekan inflasi.

“Hari ini kita memastikan, pertama, menjaga inflasi. Kedua, ada beberapa poin yang menjadi faktor-faktor inflasi di DKI, terutama terkait listrik dan bahan bakar, serta makanan tentunya,” ujar di Balai Kota Jakarta, Rabu (6/3/2024).

Pj Gubernur Heru mengatakan, salah satu langkah konkret untuk menekan inflasi di Jakarta adalah memastikan ketersediaan bahan pangan aman, dengan mengecek ketersediaannya di Perum Bulog maupun Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Food Station.

“Bulog menyampaikan ke kita semua dan Food Station, stok cukup memadai untuk kebutuhan di Jakarta,” kata dia.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Kepala Perwakilan BI Provinsi DKI Jakarta Arlyana Abubakar mengatakan, inflasi di Jakarta pada bulan Februari 2024 masih terkendali, yaitu 2,12 % (year on year/yoy). 

r
Lihat Juga :  Bupati Safaruddin Dampingi TSR Pemprov Sumbar Safari di Ampalu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *