Pilkada DKI Hitungan Bulan, Heru Budi Hartono Dianggap Layak Pimpin Jakarta Secara Definitif

Ketua KAHMI Jaya, M. Ichwan Ridwan.
Ketua KAHMI Jaya, M. Ichwan Ridwan/doc. KAHMI Jaya.
120x600
a

JAKARTA, Otonominews.id – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tinggal menghitung bulan. Sejumlah tokoh politik pun mulai muncul mengincar kursi orang nomor satu di kota yang kini bermetamorfosa menjadi Daerah Khusus Jakarta (DKJ).

Walaupun sebetulnya, aturan mekanisme pemilihan Gubernur Jakarta hingga saat ini masih menuai kontroversi. Namun demikian keberadaan Gubernur Jakarta definitif merupakan keniscayaan.

Menanggapi hal tersebut, Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Jakarta Raya (KAHMI Jaya) menilai pentingnya figur Gubernur Jakarta yang sudah khatam memahami setiap persoalan yang ada.

Ia pun menyebut nama yang kini menjabat sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI merupakan salah satu sosok yang dianggap layak.

“Jakarta sedang berproses menuju daerah khusus. Bahkan kota bisnis berskala global. Pondasi ini sudah dibangun secara serius oleh , maka keberlanjutan itu harus nampak, jangan dari nol lagi. Pj Heru cukup kapabel dan cocok mimpin Jakarta ke depan. Dia paham gimana membangun Jakarta,” kata Ketua KAHMI Jaya, M. Ichwan Ridwan, Selasa (5/3/2024).

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Boim ini mengungkapkan, pada hampir dua tahun ini Heru cukup akseleratif melakukan perbaikan infrastrukur. Misalnya, kata Boim, yang terbaru adalah pembangunan sistem pengolahan sampah sementara reduce, reuse and recycle (TPS 3R). TPS 3R yang memiliki kapasitas 50 ton sampah per hari ini akan menghasilkan bahan bakar jumlutan padat atau refused derived fuel (RDF).

“Dan banyak lagi pembangunan yang terus dilakukan sebagai solusi untuk Jakarta. Revitalisasi pasar, pengendalian inflasi, normalisasi sungai, optimalisasi transportasi publik hingga penuntasan sodetan Ciliwung. Bahkan, program penertiban data penduduk pun dilakukan, meskipun tidak populer, tapi penting sebagai validasi mewujudkan kesejahteraan warga,” ujarnya.

Lihat Juga :  Peringatan HPN 2024, Pemprov DKI Dukung Kebebasan Pers yang Adil dan Bertanggung Jawab

Boim pun berpesan agar Heru terus meningkatkan interaksi yang sudah terjalin dengan masyarakat, seperti dengan stakeholder pendidikan dan kebudayaan. Ia pun berharap, kepemimpinan Heru bisa melahirkan sebuah legacy, khususnya terkait dengan dunia pendidikan dan ke-Betawi-an.

r

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *