KPU Akui Terima Ratusan Juta Serangan ke Situs Web

120x600
a

JAKARTA, otonominews.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menerima ratusan juta serangan Denial of Service (DoS) ke situs webnya.

“Ada ratusan juta di DoS itu menyerang, saya tidak bilang puluhan, bukan satuan, tapi ratusan juta serangan ke situs web KPU luar biasa,” ujar Anggota KPU RI Betty Epsilon Idroos di Kantor KPU RI, Jakarta, Rabu malam (14/2/2024).

Adapun DoS merupakan jenis serangan yang dilakukan dengan cara membanjiri lalu lintas jaringan pada aplikasi pada server, sistem, atau situs web. Umumnya serangan ini dilakukan untuk membuat lalu lintas server berjalan dengan beban yang berat sampai tidak bisa lagi menampung koneksi dari user lain (overload).

Padahal, lanjut Betty, situs we KPU memuat informasi dan data Pemilu 2024, sementara hasil pemilu ada di infopemilu.kpu.go.id.

“Hampir semua situs yang dimiliki KPU diserang dan memang di situs web kpu.go.id ini lumayan serangan terhadap situs web tersebut,” ungkap Betty.

Menurut Betty, kondisi tersebut langsung ditangani oleh Satgas Keamanan Siber KPU.

Dirinya mengungkapkan setelah menyalurkan hak suaranya di pagi hari, dirinya langsung memeriksa kendala itu.

“Alhamdulillah hari ini sekarang sudah mulai recovery untuk situs web kpu.go.id. Jadi, mudah-mudahan semuanya masih under control untuk diperbaiki oleh KPU,” pungkas Betty Epsilon Idroos.

r
Lihat Juga :  Kementerian PUPR: Atasi Backlog Perumahan dengan Kolaborasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *