Berlangsung di JCC Selama 4 Hari, Indonesia Maju Expo dan Forum 2024 Pamerkan Produk Dalam Negeri Berkualitas Tinggi

Berlangsung di JCC Selama 4 Hari, Indonesia Maju Expo dan Forum 2024 Pamerkan Produk Dalam Negeri Berkualitas Tinggi
Pembukaan pameran Indonesia Maju Expo dan Forum 2024 yang berlangsung di JCC, Jakarta Pusat, Kamis (4/7/2024)/Puspen Kemendagri
120x600
a

JAKARTA, OTONOMINEWS.ID – Kementerian Dalam Negeri ()  menggelar Indonesia Maju Expo dan Forum 2024 ke empat kalinya. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Kemendagri dalam mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) yang diprogramkan oleh pemerintah.

Hal ini disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendagri  Tomsi Tohir saat membuka Indonesia Maju Expo dan Forum 2024 yang berlangsung di Assembly Hall Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC), Kamis (4/7/2024).

“Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim pada hari Kamis, 4 Juli 2024, saya Plt. Sekjen Kemendagri dengan ini secara resmi membuka acara Indonesia Maju Expo dan Forum 2024,” kata Tomsi yang hadir mewakili Menteri Dalam Negeri () Muhammad .

Dirinya mengatakan, Indonesia Maju Expo dan Forum 2024 menampilkan wajah serta suasana yang baru berkaitan dengan beragamnya produk Indonesia. 

Acara ini diharapkan bisa memperkenalkan dan memajukan produk-produk dalam negeri yang dibutuhkan masyarakat sehari-hari. Dia menekankan, produk-produk dalam negeri tidak kalah kualitasnya dengan produk-produk dari luar negeri.

“Tentunya, suatu kebahagiaan tersendiri di mana kita bisa bersama-sama melihat bahwa betapa banyak, betapa majunya produk-produk kita, dan tentunya nantinya akan besar karena kita,” ujarnya.

Pihaknya menambahkan, produk-produk dalam negeri akan besar karena peran dari masyarakat yang menggunakan produk-produk tersebut. Jika masyarakat selalu berpikir “branded” dengan buatan luar negeri, maka pemikiran ini tidak akan mendukung gerakan cinta produk Indonesia. 

r
Lihat Juga :  Guna Percepat Bantuan dari Pusat, Kemendagri Imbau Daerah Terdampak Bencana Segera Tetapkan Status Tanggap Darurat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *