Hari Bidan Nasional, Allianz Indonesia Beri Beasiswa, Lisensi dan Literasi Keuangan Guna Dukung Layanan Bidan Berbasis Digital

Hari Bidan Nasional, Allianz Indonesia Beri Beasiswa, Lisensi dan Literasi Keuangan Guna Dukung Layanan Bidan Berbasis Digital
workshop kebidanan yang bertajuk “Memulai Layanan Komplementer Kebidanan Berbasis Digital“ yang diselenggarakan Allianz Indonesia dan Smile Birth/Corcomm Allianz Indonesia.
120x600
a

JAKARTA, OTONOMINEWS.ID – Allianz Indonesia melalui Yayasan Allianz Peduli bekerja sama dengan Smile Birth menggelar workshop kebidanan yang bertajuk “Memulai Layanan Komplementer Kebidanan Berbasis Digital“.

Kegiatan yang digelar Allianz Indonesia ini bertepatan dengan Hari Bidan Nasional yang jatuh pada bulan Juni 2024. Melalui kegiatan ini, Allianz Indonesia ingin mengambil peran untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan melalui edukasi kepada para bidan.

Dipilihnya Smile Birth sebagai mitra oleh Allianz Indonesia karena Smile Birth adalah sebuah platform berbasis website yang menyediakan materi e-learning tentang kehamilan dan persalinan, baik untuk praktisi kebidanan, maupun untuk ibu hamil.

Kegiatan yang digelar Allianz Indonesia dan Smile Birth ini juga memberikan beasiswa dan lisensi gratis kepada para bidan untuk membuka layanan koplementer kebidanan secara mandiri pada platform digital, sehingga bisa menjangkau masyarakat lebih luas serta berpotensi menambah pendapatan bagi para bidan.

“Allianz Indonesia melalui Yayasan Allianz Peduli mengucapkan selamat dan terima kasih kepada seluruh bidan di seluruh Indonesia atas sumbangsihnya kepada masyarakat. Bidan memiliki peran penting sebagai garis terdepan dalam menopang pelayanan kesehatan di Indonesia,” kata Ketua Yayasan Allianz Peduli Ni Made Daryanti dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Jumat (28/6/2024).

“Sebagai perwujudan pilar kesehatan, Yayasan Allianz Peduli kembali melanjutkan kerja sama dengan Smile Birth Academy untuk memberikan edukasi dan pelatihan kepada rekan-rekan bidan, khususnya di era digital ini,“ tambah Ni Made Daryanti.

Melalui workshop kebidanan yang bertajuk “Memulai Layanan Komplementer Kebidanan Berbasis Digital“, inisiatif ini merupakan kegiatan yang telah rutin dijalankan sejak tahun 2022 dan telah mengedukasi lebih dari 2.400 bidan, di mana jumlah bidan di Indonesia juga selalu mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.

Lihat Juga :  Mau Kuliah Gratis!? Buruan Kunjungi Pameran Pendidikan IIETE 2024, Ada Seabrek Peluang Beasiswa

Jumlah yang terus meningkat ini perlu didorong dengan fasilitas edukasi yang mapan berkaitan dengan bidang kesehatan, juga kemampuan yang semakin memadai akan penggunaan teknologi di tengah transformasi bidang kesehatan yang kian modern.

Dengan mengundang Bidan Tantri Maharani Setyorini, S.Keb, E-RYT, RYPT dan Bidan Cahyaning Puji Astuti, S.S.T.Keb., Bdn., M.Tr.Keb. CET.Ch.Cht, workshop ini memberikan berbagai pelatihan yang mempersiapkan para bidan dari fase pra-persalinan, persalinan, dan pasca-persalinan, juga termasuk dengan kebutuhan ibu bersalin, peran & dukungan tim kelahiran/birth support.

Selain itu, diberikan juga materi edukasi persiapan akan rencana persalinan, serta latihan khusus bagi para bidan untuk treatment melancarkan persalinan yang lengkap digambarkan praktiknya.

r

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *